Contoh Gambar Sandal Jepit Swallow Dengan Ukiran Keren Dan Unik

Sandal tipe Jepit atau dengan nama lain sandal jepang adalah sandal yang berkomposisi karet atau juga karet sintetis dengan diwarnai dengan macam-macam warna. Jenis sandal yang satu ini memang sangat sering sekali digunakan oleh semua kalangan ditanah air, dengan alasan praktis ketika dipakai, terlihat sederhana, serta harganya pun cukup murah.

Bahkan sejak kedatangan boyband asal Korea yakni EXO ke Indonesia dan salah satu anggotannya Sehun mengenakan sandal jepit merk Swallow, membuat sendal tersebut menjadi populer. Serta menjadi sebuah fakta unik mengenai hal itu.

Kembali ke topik utama, adapun dari banyaknya pengguna sandal jepit yang menambah variasi-variasi, supaya terlihat beda. Contohnya gambar sandal jepit ukir, dimana sandal tersebut di ukir dengan beraneka gambar misal dengan gambar slank dan masih banyak yang lainnya.

Sandal Jepit Menurut Wikipedia
Sandal jepit atau sandal jepang adalah sandal berwarna-warni dari karet atau karet sintetis. Tali sandal berbentuk huruf "v" menghubungkan bagian depan dan bagian belakang sandal. Bagian bawah sandal umumnya rata (tidak memiliki hak), sedangkan bagian atas sandal tidak memiliki penutup.

Sandal jepit dipakai dengan meletakkan poros bagian depan tali sandal di antara ibu jari dan telunjuk kaki, sehingga tidak terlepas sewaktu dipakai berjalan. Selain dipakai di dalam ruang atau kamar mandi, sandal jepit digunakan di luar rumah pada kesempatan tidak resmi, dan kegiatan rekreasi seperti di pantai atau kolam renang.

Sejarah Sandal Jepit
Siapapun kita, pasti mengenal atau setidaknya pernah memakai sandal jepit. Alas kaki yang sederhana itu pun yang diandalkan untuk melindungi kaki dari panas aspal, pecahan beling hingga kotoran dijalanan.

Namun, siapa yang tahu mengenai sejarah atau awal mula sendal jepit?. Dilansir dari AOL, ternyata sandal jepit memiliki sejarah yang panjang dan sudah 4000 tahun sebelum masehi sejak zaman Mesir kuno. Diketahui sendal jepit tertua sejauh ini terbuat dari papirus, dan dipajang di British Museum dari 1500 SM.

Daun palem dan papirus merupakan bahan yang paling umum digunakan di Mesir Kuno, sedangkan kulit mentah adalah bahan pilihan di antara orang-orang Masai di Afrika. Di India, sandal ini sebagian besar dibuat dari kayu, dan banyak menggunakan jerami padi di Cina dan Jepang. 

Tentu saja, di zaman modern, sebagian besar budaya telah pindah ke kulit, karet dan tekstil yang lebih kuat. Apa yang kita ketahui sebagai sandal jepit modern semakin populer di Amerika Serikat setelah berakhirnya Perang Dunia II. Mereka berasal dari zori Jepang, yang dibawa tentara ke Amerika bersama mereka.

Orang Amerika mulai merancang sandal jepit dengan warna dan pola baru yang cerah pasca perang, memakainya untuk kemudahan dan kenyamanan mereka. Pada 1960-an, mereka menjadi dikenal sebagai bagian dari gaya hidup pantai kasual California.

Havaianas, merek terkenal dan klasik, diciptakan pada tahun 1962 di Brasil oleh merek alas kaki terbesar di negara itu, Alpargatas. Pada 2010, lebih dari 150 juta pasang sandal diproduksi per tahun.

Rainbow Sandals favorit bagi banyak orang diciptakan di garasi di Laguna Beach, CA selama awal 1970-an, dan telah menjadi terkenal sebagai pasangan yang bisa diandalkan yang tidak mudah rusak. Mereka sekarang ditawarkan dalam berbagai gaya, dan perusahaan memproduksi lebih dari 2 juta pasangan sendal setiap tahun.

Sandal jepit adalah pilihan yang tepat dan populer di kalangan orang-orang dari berbagai usia, biasanya dipakai dalam pengaturan kasual. Generasi muda cenderung tidak masalah untuk memakainya pada acara formal, sementara generasi yang lebih tua dilaporkan merasa ini adalah tanda kemalasan dan memilih kenyamanan daripada gaya.

Pelajaran Berharga yang Bisa Kita Ambil dari Sandal Jepit
1. Tak dimuliakan, tapi punya banyak manfaat
Kita semua pasti menyadari, sendal jepit adalah alas kaki yang jarang kita bersihkan, bahkan tidak diperhatikan seperti sendal dan sepatu-sepatu lainnya. Meski tak dimuliakan, tetapi sendal tersebut memiliki banyak manfaat yang lebih dari sekedar alas kaki. Anak zaman kini mungkin tak banyak yang tau kalau sendal jepit dahulu menjadi alat permainan, pembatas, pengganti rem sepeda, dan kegunaan-kegunaan lain yang tak terduga. Kita dapat mengambil pelajaran dari hal ini, meskipun tidak dimuliakan, kita harus mampu membuktikan diri sebagai manusia yang berguna.

2. Mampu bertahan dalam situasi buruk
Sendal jepit mampu bertahan disetiap situasi dan keadaan. Mulai dari hujan, panas terik dan salju pun takkan membuatnya rusak dengan mudah. Dari hal ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa sebagai manusia kita harus dapat bertahan dalam situasi yang sulit dan tidak mudah putus asa dalam kegagalan. Jangan patah semangat dan jadikan pengalaman sebagai pelajaran yang membuat kita menjadi manusia yang kuat.

3. Memberikan kenyamanan yang tak pandang bulu
Sendal jepit memberikan kenyamanan kepada siapa saja yang memakainya tanpa melihat status orang tersebut. Kita dapat mengambil pelajaran dari hal ini, sebagai manusia kita harus memperlakukan seseorang secara adil tanpa melihat latar belakang orang tersebut. Yang tak berakal saja bisa berlaku adil, apalagi manusia yang sejatinya berilmu, berakal dan bijak.

4. Sederhana dan merakyat
Kita semua tahu bahwa sendal jepit adalah alas kaki dengan bentuk sederhana yang harganya murah meriah. Hal ini tentu saja tidak memberatkan siapa pun yang ingin membelinya, mulai dari masyarakat ekonomi rendah hingga ekonomi tinggi. Dari hal ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa, apapun latar belakang dan status sosial yang dimiliki, kita harus senantiasa menjadi orang yang sederhana dan mampu menyatu dengan berbagai kalangan.

5. Ikhlas dan rela
Sendal jepit rela dan ikhlas menjadi alas kaki sebagai pijakan setiap manusia, meskipun manusia tersebut tidak menghargainya. Kita dapat mengambil pelajaran dari hal ini, walaupun kita dipandang rendah, tidak dihargai, dan tidak diperhatikan, kita harus tetap mulia dengan menjadikan diri sebagai manusia yang bermanfaat bagi oranglain tanpa mengharapkan balasan.

6. Cocok di segala kalangan
Sendal jepit menjadi alas kaki primadona karna kenyamanannya. Masih eksis hingga saat ini dan dipakai oleh semua kalangan mulai dari orang terpandang hingga rakyat jelata. Artinya kita sebagai manusia harus mampu menyatu dan beradaptasi dengan berbagai macam kalangan manusia yang berbeda sikap, latar belakang dan status sosial. Apapun perbedaannya kita harus dapat menyatu dalam keanekaragaman.

7. Memunculkan ide dan kreativitas
Nah, hal ini menjadi bonus pelajaran yang bisa kita ambil dari sendal jepit. Karena bentuk sendal jepit yang nyaris sama membuat orang berpikir dan mencari cara bagaimana agar sendal jepitnya terlihat berbeda dengan orang lain. Tak jarang kita melihat sendal jepit yang di ukir, diwarnai, dan divariasikan dengan ide-ide kreatif. Dari hal ini kita dapat mengambil pelajaran bahwa hal sepele pun dapat memunculkan ide dan kreativitas manusia.

sandal jepit ukir


gambar sandal jepit ukiran cinta love


gambar sandal jepit ukir


Sandal Jepit Slank


gambar sandal jepit ukir


gambar sandal jepit ukir keren


gambar sandal jepit ukir unik keren


Sandal Jepit Unik


Sandal Jepit Unik


gambar sandal jepit ukirian


Sandal Jepit Unik


© 2017 TrenzMedia • Privacy PolicyDisclaimerContact